Benfica Menang 2-1 atas Sporting CP, Melaju ke Final Piala Portugal

pertandingan liga portugal

Pada tanggal 2 April 2024, babak semifinal Piala Portugal musim 2023-2024 digelar di Stadion da Luz. Benfica yang memimpin klasemen Liga Portugal, menjamu rival sekota Sporting CP.
Babak pertama, Benfica unggul lebih dulu, Sporting menyamakan kedudukan. Babak kedua, Benfica mencetak gol penentu, akhirnya menang 2-1 atas Sporting, dan melaju ke final Piala Portugal.

Di Liga Portugal, Benfica memimpin klasemen dengan 84 poin, berpeluang besar menjadi juara. Berikut 10 besar klasemen akhir Liga Portugal:
Benfica – 84 poin
Porto – 71 poin
Sporting CP – 70 poin
Braga – 62 poin
Vitória de Guimarães – 60 poin
Famalicão – 58 poin
Boavista – 55 poin
Marítimo – 54 poin
Portimonense – 53 poin
União de Leiria – 51 poin
Benfica unggul 13 poin, hampir pasti juara. Persaingan tiket Liga Champions antara Porto dan Sporting CP ketat, hanya terpaut 1 poin. Braga, Vitória de Guimarães dan beberapa tim lain tampil impresif, berpeluang lolos Eropa.

Di klasemen top skor, penyerang Benfica Gonçalo Ramos memimpin dengan 27 gol, diikuti striker Porto Mehdi Taremi dengan 23 gol, dan penyerang Sporting CP Pedro Gonçalves dengan 21 gol.
Persaingan Gonçalo Ramos, Taremi dan Gonçalves memperebutkan top skor juga menarik di Liga Portugal musim ini.

Dikabarkan, Benfica sedang mempertimbangkan untuk mendatangkan striker Borussia Dortmund Sébastien Haller. Gelandang Porto Vitinha dikabarkan akan bergabung dengan raksasa Liga Inggris setelah musim ini berakhir.

Secara keseluruhan, di babak semifinal Piala Portugal, Benfica menang 2-1 atas Sporting CP berkat performa impresif mereka.
Di Liga Portugal, Benfica unggul 13 poin dan hampir pasti juara. Persaingan tiket Liga Champions antara Porto dan Sporting CP ketat, sementara Braga, Vitória de Guimarães dan beberapa tim lain berpeluang lolos Eropa.
Perburuan top skor antara Gonçalo Ramos, Taremi dan Gonçalves juga menarik di Liga Portugal musim ini. Bursa transfer, Benfica dan Porto dikabarkan punya rencana transfer.
Yakin musim depan, sepak bola Portugal akan memasuki babak baru. Akankah Benfica menebus kegagalan di Liga Champions? Dapatkah Porto dan Sporting CP bersaing di Eropa? Semuanya patut dinantikan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

  • jalalive
  • okestream
  • jalalive com
  • jalalive 2
  • score808
  • yalla shoot
  • rbtv77
  • bolasiar